Aturan Cara Berpakaian Pria Di kantor

Wednesday, February 4th, 2015 - Baju

Cara berpakaian pria saat di kantor memiliki beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal-hal ini menjadi aturan tidak tertulis yang sebaiknya sobat gaya patuhi karena aturan fashion ini akan membuat sobat gaya tidak hanya nampak lebih profesional namun juga keren.

Aturan Cara Berpakaian Pria Di kantor-gaya berpakaian pria rapi
Cara berpakaian pria di kantor menyangkut detail dari pemakaian itam-item berpakaian yang cenderung bersifat resmi. Sepatu, jas, kemeja dan dasi adalah item-item yang seringkali akan sobat gaya kenakan saat erada di sekitar kantor. Sobat gaya harus mengenakan item-item tersebut dengan tepat. Sobat gaya tidak ingin kan disebut sebagai pria yang berpenampilan ceroboh di kantor.

 

Ada beberapa aturan cara berpakaian pria untuk diperhatikan. Baca dengan terliti dan pastikan sobat gaya mengaplikasikannya.

Cara Berpakaian Pria Yang Profesional ke Kantor

1.    Pakaian Resmi
Aturan pertama tentang cara berpakaian pria saat di kantor adalah lebih baik berpenampilan sedikit terlalu resmi daripada berpakaian asal. Sobat gaya tidak akan dihormati di kantor dengan pakaian asal. Kantor adalah tempat pria yang rapi.
2.    Jangan Ikuti Trend

Kantor bukanlah tempat untuk unjuk pakaian terbaru sobat gaya. Sebenarnya iya , namun ada batasan tentang apa yang bisa dipakai di kantor. Cara berpakaian pria di kantor harus lebh sopan. Tampilah keren namun tetap dalam batas aman.

3.    Celana

Untuk ke kantor tentu yang paling tepat adalah celana kain. Pastikan panjang celana sekitar satu inci di atas sepatu. Ini akan terlihat pas apalagi jika dipadu dengan kaos kaki pria yang modis. Akan terlihat luar biasa. Jangan Kenakan kaos kaki berwarna putih, itu membosankan. Cari kaos kaki bermotif yang maskulin.

Celana jeans?

Bisa saja sobat gaya memakai celana jeans. namun pastikan secara keseluruhan sobat gaya terlihat formal dan rapi.

Aturan Cara Berpakaian Pria Di kantor-Jeans

4.    Sepatu

Satu hal penting tentang sepatu kulit pria saat ke kantor tentu saja harus sewarna dengan ikat pinggang. Milikilah  beberapa model dress shoes pria untuk dipakai bergantian. Pilih sepatu berujung lancip, berujung kotak akan membuat sobat gaya terlihat kaku. Dan rawat sepatu sobat gaya hingga mengkilap. Sepatu adalah awal kesuksean seorang pria.
Sandal?

Sandal saat ke kantor? Bisa saja saat sedang hujan, namun segera ganti dengan sepatu segera setelah sampai. Orang tidak akan menghargai orang yang ke kantor memakai sandal apapun kondidinya.

5.    Kemeja

Satu hal tentang kemeja jangan kancingkan kancing atas kemeja kecuali sobat gaya mengenakan dasi. Dan jangan mengenakan kemeja dengan t-shirt. Itu terlihat sangat tidak pantas. Pilih kaos singlet yang baik.

6.    Jam Tangan
Jam tangan membuat sobat gaya terlihat lebih baik. pilih jam tangan dengan tali kulit. Ukuran jam jangan kebesaran, itu tidak akan membuat orang terkesan. Pilih jam tangan untuk pria dengan baik. dan rawatlah jam tangan pria dengan cara yang benar.

7.    Dompet
Dompet yang terlihat tebal tidak akan membuat sobat gaya terlihat sukses. Pastikan bawa barang seadanya dalam dompet.

8.    Jas

Jas adalah hal pertama yang seringkali dikenakan pria pekerja. Terkait hal ini tentu saja sobat gaya harus memilih jas yang pas dengan tubuh dan bermodel modern. Pilihlah jas dengan kancing yang sedikit, karena berkesan lebih ringan. Dan yang penting ukuran harus pas. Coba masukan telapak tangan yang terbuka ke dalam jas saat dikacingkan. Jika terasa masih longgar maka jas sobat gaya kebesaran.

Jas dan Kemeja?

Saat Mengenakan jas dan kemeja, pastikan bagian lengan kemeja terlihat di bagian ujung. Sekitar setengah inci. Ini akan membuat penampilan jauh lebih baik dibanding lengan jas yang sama sekali tak terlihat.

9.    Kantung Jas

Kalau sobat gaya melihat film, sobat gaya akan menemukan pria berpakaian resmi dengan jas dan pada kantung depan jas yang ditambah dengan sesuatu seperti sapu tangan yang dilipast. Untuk acara resmi sobat gaya bisa mengaplikasikannya. Warna tak harus sama dengan warna dasi, namun pastikan warna saling melengkapi dengan warna dasi.
10.    Dasi

Jika sobat gaya menggunakan dasi, dan sebaiknya sobat gaya menggunakannya, pastikan ujung dasi mengenai bagian atas ikat pinggang. Terlalu pendek akan terlihat konyol, terlalu panjang akan terlihat ceroboh.
Dan dari segi lebar dasi, pastikan ukuran dasi lebih kecil dibanding lebar lapel (bagian depan jas yang dilipat keluar).

11. Tas Kulit Pria

Tas kulit pria yang maskulin bisa menjadi pelengkap penampilan sobat gaya saat ke kantor. sobat gaya memerlukan tas pia yang cukup besar untuk membawa dokumen ke kantor.

Itulah cara berpakaian pria saat di kantor yang bisa sobat gaya gunakan

Facebook Comments
1 Komentar Untuk Artikel "Aturan Cara Berpakaian Pria Di kantor"
Buat Pesan Untuk "Aturan Cara Berpakaian Pria Di kantor"