Memilih Model Celana Jeans Pria

Thursday, July 19th, 2018 - Celana

Celana Jeans pria memiliki berbagai macam model. Sobat gaya mungkin ada yang sedang berencana membeli celana jeans pria untuk digunakan, atau mungkin untuk sobat gaya yang perempuan ingin membelikan sebuah hadiah bagi pasangan? Sobat gaya harus memperhatihan beberapa hal.

Ini adalah fakta: Seorang pria mengenakan celana jeannsnya untuk segala hal — mulai dari menonton epak bola dan kencan pertama lalu hari santai akhir pekan dengan teman-temannya. Celana jeans yang bagus adalah sesuatu yang selalu bisa dia andalkan seorang pria. Dan setiap celana yang bagus harus sesuai seoklah itu dibuat hanya untuknya. Dengan model celana jeans pria yang juga beragam juga memungkinkan untuk para pria berkreasi dengan penampilan saat menggunakan celana jeans.

Celana Jeans pria mungkin adalah favorit sobat gaya untuk dipakai sehari-hari. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat sobat gaya memilih celana jeans. Celana jeans pria memang jenis pakaian yang mudah dipadu-padankan dengan bernagai macam gaya, namun jika sobat gaya sembarangan dalam memilih celana jeans bisa jadi akan menjadi bumerang yang merugikan sobat gaya, ingin tampil gaya, malah sebaliknya. Berikut adalah tips memilih model celana jeans pria untuk sobat gaya.

Model Celana Jeans Pria

Celana Jeans Pria1. Jangan khawatir tentang tipe tubuh Sobat

Wanita mungkin harus berpikir tentang menonjolkan (atau menyembunyikan) lekuk tubuh mereka, tetapi pria dapat terlihat bagus dengan jeans. Ini kurang terfokus di sekitar jenis tubuh sobat dan lebih banyak tentang memadukannya. Model lebih klasik cocok untuk kegiatan santai, sementara potongan yang disesuaikan dapat didandani untuk acara yang lebih formal.

2. Tentukan Kapan Penggunaan celana Jeans

Celana jeans pria memang serba guna tapi tidak selalu bisa digunakan. Ada kalanya di tempat kerja, atau di sebuah acara resmi celana jeans sebaiknya tidak digunakan. Jangan memaksa menggunakan celana jeans pria di tempat yang tidak semestinya kalau sobat gaya tidak ingin mendapat perhatian yang salah dari orang sekitar. Kenyamanan adalah hal yang penting saat berpakaian, bila sobat gaya menjadi pusat perhatian karena salah kostum tentu tidak akan menyenangkan. Pikirkan kapan anda bisa menggunakan celana jeans yang akan sobat gaya beli.

3. Pilih Warna Celana Jeans Pria Yang klasik

Salah satu kelebihan celana jeans pria bila dibandingkan model celana lain adalah model celana jeans pria cukup tangguh dalam menghadapi terjangan badai fashion. Mulai dari jaman Marlon Brando sampai Brad pit, celana jeans pria tetap tampil menawan. Salah satu kuncinya adalah pada pemilihan warna celana jeans. Sobat gaya wajib memiliki celana jeans pria dengan warna berikut.

Celana Jeans Pria-Biru klasik
Jeans biru orisinil: Merentang mulai dari pakaian pekerja kasar dan halus, warna ini kini menjadi bagian yang paling bisa digunakan di berbagai kesempatan dan bisa Anda miliki.

Jeans biru sedikit pudar: Lebih kasual dan bisa terlihat bagus dengan jaket dan kaus sport.

Denim gelap: Sobat gaya tak mungkin salah dengan celana jeans berpotongan lurus dengan warna gelap. Sobat gaya bisa mengenakan dengan sepatu oxford warna putih dan blazer biru tua, atau jaket kulit untuk penampilan street-style di akhir pekan.

4. Coba sati ukuran lebih kecil dari biasanya

Pinggang yang ketat bisa jadi tidak nyaman — tetapi yang terlalu longgar dapat mengacaukan seluruh tampilan sobat. Banyak wanita memiliki kecenderungan untuk memakai jeans terlalu kecil, pria biasanya memakainya terlalu besar. Lain kali sobat pergi ke ruang ganti, ambil ukuran yang lebih kecil dari biasanya, lalu sobat melakukan pemeriksaan jari: sobat tidak boleh dapat meletakkan lebih dari dua jari di ikat pinggang.

4. Periksa kantungnya

Terlalu banyak detail malah terlihat jelek. Carilah pola utas yang bersih di saku. Selain itu, pastikan ukurannya tidak terlalu besar atau terlalu panjang karena akan membuat bokong sobat terlihat melorot.

5. Pilih yang elastis 

Kebanyakan jeans memiliki jumlah sedikit (biasanya 2%) dari Lycra atau elastisitas yang memungkinkan untuk peregangan dan kenyamanan. Untuk jeans yang bisa Anda pakai sepanjang hari, periksa label untuk campuran yang menyertakan linen atau elastis seperti spandex. Ini akan memberi kenyamanan pada celana panjang sobat dan memungkinkan untuk gerakan ekstra.

6. Jika ragu, pilih warna gelap

Entah sobat mengenakan jeans hanya untuk iseng atau clubbing larut malam, jeans warna gelap adalah investasi yang cocok untuk transisi siang-ke-malam — dengan kemeja dan dasi yang cepat. Jika sobat hanya ingin memiliki satu celana jeans, pilih warna gelap.

 

7. Lakukan Percobaan dengan celana Jeans Lama sobat 

Sebelum sobat pergi ke toko baju, ada baiknya anda membongkar lemari pakaian dan mencoba berbagai macam pakaian yang sobat gaya miliki. Lihatlah model celana jeans seperti apa yang cocok untuk dipadu-padankan dengan pakaian yang sobat gaya miliki. Ada baiknya sobat gaya meminta bantuan teman agar penilaian menjadi lebih objektif.

Celana Jeans Pria-Celana Jeans yang pas

Memilih Model Celana Jeans Pria

 

Memilih model celana jeans pria adalah hal yang perlu pertimbangan. Sobat gaya jangan tersesat dengan banyaknya pilihan. Ikutilah aturan di atas. Selamat berburu celana jeans pria. Coba juga model celana chino pria yang keren. Pilihlah model celana jeans pria yang sesuai dengan pribadi sobat gaya.

Facebook Comments
1 Komentar Untuk Artikel "Memilih Model Celana Jeans Pria"
Buat Pesan Untuk "Memilih Model Celana Jeans Pria"