Polo Shirt Pria, Memilih dan Bergaya Dengan Polo Shirt

Tuesday, October 21st, 2014 - Baju

Polo Shirt adalah item pakaian yang menarik untuk dikenakan sobat gaya. Gayatasi akan membahasnya untuk sobat gaya.

Polo Shirt Pria, Memilih dan Bergaya Dengan Polo Shirt-keren

Beragam model pakaian ada untuk pria. Namun satu jenis baju yang mudah dikenakan, berkesan modern dan simpel. Menggabungkan kesan casual yang kental, namun dengan detail yang yang beraroma sedikit formal. Yang gayatasi maksud disini adalah polo shirt sobat gaya.

Polo shirt adalah pakaian pria yang rapi dan keren.

Sejarah Polo Shirt

Mungkin sobat gaya akan terkejut, tapi model pakaian mirip polo shirt ternyata muncul pertama kali di india pada tahun 1800-an. Saat inti India masih bagian dari koloni Inggris. Saat itu model ini menjadi seragam olah raga kuda.

Baru pada 1920, Jean Rene Lacoste petenis asal Perancis mempopulerkan model polo shirt ke lebih banyak orang melalui kemampuannya di atas lapangan tenis yang selalu dibalut dalam baju polo shirt. Ia pun membuat polo shirt dengan merk lacoste.

Polo shirt terus mengalami perkembangan sesudahnya hingga sekarang polo shirt menjadi pakaian semi formal yang digemari semua orang.

Tips Berpakaian Polo Shirt

Polo shirt adalah item busana yang bisa jadi andalan sobat gaya dalam berbagai situasi. Tapi sobat gaya jangan asal dalam memakainya atau kesan casual namun rapi yang ingin sobat gaya sampaikan akan berubah jadi kesan ceroboh dalam berpakaian. Perhatikan hal berikut.

1. Celana

Saat Memakai Polo jeans, gayatasi menganjurkan sobat gaya mengenakan celana dengan potongan lurus rapi, dan lebih baik berbahan jeans. Celana yang terlalu berlebihan akan terkesan aneh. Sementara celana berbahan kain bisa menimbulkan kesan tua saat dipadu dengan polo shirt.

2. Kancing

Satu Hal yang menjadi ciri khas dari polo shirt adalah keberadaan kancing di bagian atas depan. Ini adalah soal karakter gaya sobat gaya. Kancing yang dikancingkan memberi kesan retro dan sedikit unik. Sementara kencing terbuka berkesan casual dan lebih maskulin.

3. Warna

Jika sobat gaya masih belajar dalam memadukan warna pakaian pilih warna aman hitam dan putih. Namun sobat gaya bisa mempelajari lebih banyak tentang warna dan berexperimen dengan beragam warna. sobat gaya bisa menggunakan color wheel untuk memadukan warna pakaian.

4. Ukuran Yang Pas

Salah satu kelebihan polo shirt saat dikenakan seorang pria adalah mampu membuat badan terlihat lebih berisi. Namun untuk memaksimalkan hal ini sobat gaya harus memilih ukuran yang pas.

Inspirasi Gaya Dengan Polo Shirt

Setelah mempelajari beberapa hal dasar mengenai polo shirt, kini gayatasi memberi tips lanjutan bagi sobat gaya untuk bergaya dengan polo shirt.

1. Smart Style

Polo Shirt Pria, Memilih dan Bergaya Dengan Polo Shirt-dengan sweater

Untuk Kesan smart sobat gaya bisa melapisi polo shirt sobat gaya dengan sweater.

2. Retro Style

Polo Shirt Pria, Memilih dan Bergaya Dengan Polo Shirt-dengan dasi

Kalau sobat gaya termasuk yang berani tampil beda, tambahkan dasi kupu-kupu pada leher sobat gaya saat mengenakan polo shirt.

3. Classy Style

Polo Shirt Pria, Memilih dan Bergaya Dengan Polo Shirt-dengan blazer

Blazer yang dipadu dengan polo shirt akan memberikan kesan yang old school.

4. Casual

Polo Shirt Pria, Memilih dan Bergaya Dengan Polo Shirt-dengan jeans

Gaya yang paling mudah. Cukup tambahkan jeans dan sneakers, maka sobat gaya resmi bergaya casual rapi dengan polo shirt.

Polo Shirt Pria, Memilih dan Bergaya Dengan Polo Shirt-Bond

“Aku Belum Baca Gayatasi Hari Ini, Harus Cepaat…”

Satu lagi saran bagi sobat gaya saat mengenakan polo shirt. Jangan memasukan bagian bawah baju ke dalam celana. Itu tidak bergaya. pelajari juga tentang cara berpakaian pria seksi sesuai 3 bentuk tubuh. Demikian sobat gaya. Tampilah gaya dengan polo shirt, dan baca terus gayatasi.

Facebook Comments
Buat Pesan Untuk "Polo Shirt Pria, Memilih dan Bergaya Dengan Polo Shirt"